Artikel Menarik Lainnya

Slider

Tahukah Kamu

Humor

Asmara

Kesehatan

Renungan

Gaya Hidup

Biografy

» » » » Tisp Menurunkan Berat Badan Akibat Kegemukan

Melangsingkan tubuh
Punya tubuh langsing merupakan tujuan dan keinginan dari semua wanita.Tubuh langsing menjadi idaman wanita karena dengan tubuh langsing membuat para mata laki-laki akan tertuju pada anda.Dan anda menjadi bagian perhatian khusus ketika anda berada di pusat keramaian seperti di Mall, Swalayan, Pasar ataupun dikantor.Memang membuat tubuh menjadi ramping agak dibutuhkan usaha dan kemauan serta kerja keras agar semua itu terpenuhi.

Namun ada banyak cara dilakukan oleh wanita untuk mencoba melangsingkan tubuhnya.Adapun cara tersebut kadang menjadi dampak buruk bagi kesehatan kita dan malah menjadi pembawa penyakit bagi diri kita sendiri.Ini biasa terjadi karena salah penafsiran dari cara yang dilakukannya.Bukannya malah diet tapi malah sakit itulah yang mungkin terjadi pada sebagian wanita yang melakukan diet pada tubuhnya.

Beberapa pendapat dengan cara yang dilakukannya untuk melangsingkan tubuh :

1.Kurangi porsi makan nasi dan lauk pauk, makanlah nasi secukupnya dan jangan membuat perut terlalu kenyang jika makan.Kalau bisa perbanyak makan sayur dan buah agar tubuh dan kulit menjadi tampak lebih segar dan cerah sehingga dapat mengurangi lemak dalam tubuh.

2.Jangan sering minum air es atau minuman dingin,alasannya karena minuman dingin membuat lemak tidak terbakar didalam tubuh sehingga kalori dalam tubuh tidak terbakar secara normal akibat minum air dingin tadi.

3.Stop makan diatas jam 09.00 malam.Alasannya karena dari jam 09.00 ke atas tubuh sudah mulai istirahat total dan jika anda makan atau mengemil diatas jam tersebut maka makanan tersebut tidak dicerna 100% sehingga akan menmbulkan penimbunan lemak dan karbohidrat dalam tubuh karena tubuh kita sudah istirahat dan tidak bekerja secara normal untuk bekerja atau memproses makan yang kita makan pada waktu tersebut.Itu makanya jam makan malam paling teratur dan sehat adalah mulai 07.00-08.00 sehingga makan teratur membuat tubuh menjadi sehat dan tidak menjadi buncit dan gendut.

4.Mengurangi makanan cemilan, cemilan makanan biasanya banyak mengandung rasa manis,tapi rasa manis tersebut tidak menggunakan rasa alami karena sudah menggunakan zat pewarna dan zat penambah rasa.Zat pemanis yang digunakan oleh makanan yang kita makan dari cemilan tersebut biasanya akan lebih cepat menimbulkan kegemukan atau lebih cepat menaikkan berat badan kita.Sehingga makanan cemilan tersebut dikurangi dan cobalah menahan nafsu dari makanan instan yang serba manis dan lezat.

5.Habis makan jangan langsung tidur,biasanya ini terjadi jika kita makan kenyang setelah itu membuat kita akan menguap dalam arti membuat mata menjadi mengantuk.Kalau yang ini harus cepat dihindari ini tentunya akan berakibat pada tubuh anda akan menjadi buncit karena makanan yang kita makan belum sepenuhnya diolah oleh usus,sehingga apabila habis makan langsung tidur maka akan membuat anda semakin gemuk.Anda tahu mengapa menjadi gemuk? Karena energy dan lemak yang dihasilkan dari makanan dan waktu tidur anda membuat energi dan lemak tersebut tertimbun dalam tubuh dan tidak mengalami pembakaran dalam tubuh.Usahakan energi dan lemak dalam tubuh semuanya harus dibakar menjadi energi dan energi tersebut harus anda pergunakan untuk kesehatan anda seperti untuk berkatifitas atau berolahraga.Sehingga jika anda tidak mengolah energi dan lemak dalam tubuh maka membuat tubuh menjadi lemas bergerak sehingga membuat tubuh menjadi gemuk.

6.Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan merupakan hal yang menjadi patokan khusus untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.Karena tubuh yang sehat membutuhkan konsumsi makan yang berserat dan bervitamin.Dengan konsumsi ini mudahan tubuh menjadi tidak gemuk dan langsing.

7.Rajin Olah raga di pagi hari dan sore hari,olah raga menjadi bagian utama dalam mendapatkan kesehatan dalam tubuh.Olah raga membuat tubuh membakar semua komponen lemak dan energi didalam tubuh kita.Contohnya ; berkeringat, nafas tersengal-sengal ini salah satu bentuk proses yang yang dapat  membakar lemak dalam tubuh kita.Dengan olahraga tubuh lebih mudah sehat dan bugar.Dan salah satunya penyakit lebih sulit masuk kedalam tubuh.
8.Perbanyak minum air putih,semakin banyak minum air putih membuat tubuh semakin kenyang,yang mana kenyang ini membuat tubuh berkurang untuk mengkonsumsi makanan karena perut diluan di isi dengan air.

9.Konsumsi obat alami untuk melangsingkan badan ,kalau yang obat alami ini bisa anda lihat dari obat alami yang sekarang yang sedang banyak digunakan,usahakan gunakan obat dari bahan-bahan alami.Yang lebih sering ditemukan yakni madu.Selebihnya anda bisa melihat dan menggunakannya sesuai dengan bahan-bahan alaminya.

10.Hindari makanan yang berlemak dan berminyak, umumnya makanan yang mengandung leman dan minyak sering dijumpai dan mudah didapatkan.Tentunya hindarilah makanan seperti ini agar tubuh tidak banyak mengandung lemak,karena kesehatan menjadi bagian penting dan utama bagi kita.

Memang masih ada banyak cara dilakukan agar dapat melangsingkan tubuh,tapi hal yang diatas merupakan sebagian cara yang sering dan mudah kita lakukan dan tidak memerlukan banyak biaya hanya sekedar untuk melangsingkan tubuh anda.

Jika masih ada tambahan yang kurang dari cara diatas mungkin bisa ditambahkan dengan menambahkannya didalam kolom komentar.Karena saran dan masukkan anda sangat bermanfaat bagi kesehatan orang banyak.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: