Artikel Menarik Lainnya

Slider

Tahukah Kamu

Humor

Asmara

Kesehatan

Renungan

Gaya Hidup

Biografy

» » » Awas, Makan Telat = Gemuk!

Jakarta - Makan teratur dan setidaknya tepat waktu bukan hanya baik untuk kesehatan, kebiasaan ini juga membantu untuk mencegah kegemukan.

Penelitian menemukan fakta bahwa makan setelah jam makan siang akan menyulitkan untuk menurunkan berat badan.Sementara mereka yang teratur makan siang pada waktunya mampu menurunkan berat badan 30%.

Peneliti dari Rumah Sakit Wanita di Boston dan Universitas Murcia mempelajari 420 orang yang kelebihan berat bada dan mengikuti program diet selama 20 minggu di pusat pengobatan di Spanyol.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, hasilnya menyimpulkan, bahwa waktu makan ternyata berpengaruh dalam penurunan berat badan.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa mereka yang makan telat mengalami penurunan berat badan lebih lambat dan kehilangan berat badan secara signifikan kurang dari mereka yang makan tepat waktu," kata peneliti senior Dr Frank Scheer.

Selain mengalami kesulitan menurunkan berat badan, mereka yang telat makan juga memiliki risiko lebih besar untuk diserang diabetes karena memiliki sensitivitas insulin yang lebih rendah.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: