Artikel Menarik Lainnya

Slider

Tahukah Kamu

Humor

Asmara

Kesehatan

Renungan

Gaya Hidup

Biografy

» » » Efek Samping Berhenti Merokok

Mungkin: “Berhenti merokok bukan masalah mudah bagi perokok, namun ada Efek samping yang menarik dari berhenti merokok, berikut adalah efek samping dari berhenti merokok :
  1. Merasa aneh
    Jika anda berhenti merokok, hal pertama yang akan anda rasakan adalah merasa “aneh”, anda tidak akan pernah merasa tenang, karena perasaan aneh ini cenderung mengganggu aktifitas anda, anda akan merasa ada yang kurang, merasakan ada yang belum dilakukan ataupun merasa kehilangan. Ini adalah salah satu efek dari nikotin yang mengakibatkan kecanduan pada penggunanya.

  2. ·Mudah Panik
    Mudah panik disini dikarenakan zat kimia dari rokok (nikotin) yang salah satunya berfungsi sebagai penenang pikiran, ketika anda memutuskan untuk berhenti merokok, secara tidak langsung kadar nikotin dalam tubuh anda telah berkurang dan hal ini menyebabkan anda sulit untuk relex atau menenangkan diri.

  3. Sulit Berfikir
    Anda tidak sejenius seperti waktu masih menjadi perokok, dari kebiasaan merokok menjadi berhenti merokok, akan menjadikan anda seperti orang yang lemot dalam menanggapi permasalahan yang terjadi. Kenapa? Karena fungsi dari salah satu nikotin adalah meningkatkan ingatan jangka pendek.

  4. Overweight
    Anda akan gemar makan, terutama makan cemilan untuk menggantikan aktifitas merokok, sehingga tanpa disadari anda akan mengalami overweight. Sebenarnya hal ini bisa digantikan dengan beberapa kegiatan olahraga, tapi kebanyakan orang akan memilih untuk makan daripada olehraga.

  5. Mudah ngantuk
    Salah satu efek samping dari nikotin adalah menjadikan seseorang tidak mudah mengantuk, makanya tidak heran jika seorang perokok berat lebih memilih bekerja dimalam hari daripada di siang hari. Berkurangnya kadar nikotin dalam diri menyebabkan anda akan mudah ngantuk dan lemas, sehingga tidur adalah suatu pilihan yang tepat.
Itulah sederetan efek samping ketika anda memutuskan untuk berhenti merokok, tidak heran jika banyak tips yang menyebutkan untuk berhenti merokok diperlukan tekad yang bulat, karena bila anda bukan tidak mungkin anda akan kembali menjadi seorang perokok lagi.
Memang tidak mudah untuk membebaskan diri dari rokok, merekok memang merugikan bagi kesehatan dan berhenti merokok tidaklah mudah, meskipun saya sudah berhasil melakukannya, pilihan ada pada anda masing – masing.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: