Artikel Menarik Lainnya

Slider

Tahukah Kamu

Humor

Asmara

Kesehatan

Renungan

Gaya Hidup

Biografy

» » » » Terapi Kesehatan Paling Unik Di Dunia

Berbagai cara Pengobatan alternatif kesehatan dilakukan orang untuk memperoleh suatu kesembuhan, kesehatan dan kecantikan selain berobat ke Dokter. Dengan alasan sudah capai berobat dan tidak kunjung sembuh ataupun karena faktor biaya mahal. 
Sahabat anehdankonyol.com ke 9 Terapi Kesehatan yang aneh dan unik ini mungkin bisa dijadikan referensi untuk kamu berobat tapi sayangnya ada 1 Terapi yang sudah dilarang, biar kamu gak penasaran simak saja berikut ini :
1. Terapi Tampar dan Pukul Muka di Thailand
Praktisi Kesehatan Thailand mengklaim dapat menghilangkan kerutan wajah Tua pada wanita lebih baik dari menggunakan alat Modern setrika wajah. Selain itu ahli kesehatan ini juga dapat mengencangkan pori-pori wajah,kulit dan membentuk Pipi serta dagu agar terlihat tirus atau lancip.

Dengan cara menampar, meremas serta memukul pelan pada wajah pasien. Pakar ahli terapi itu bernama Tata berusia 44 tahun, bersama dengan suaminya mengembangkan usaha Terapi Kesehatan itu hingga sampai membuka salon di San Francisco. Bagi kamu yang ingin mencoba terapi ini cukup membayar  $350 untuk per 15 menit.
 
2. Terapi Aliran Listrik Kereta Api di Indonesia
Kalau yang satu ini pasti Warga Jakarte sudah tahu, karena terapi ini ada wilayah negara kita sendiri Indonesia. Untuk terapi yang satu ini terbilang cuma-cuma alias Gratis dengan cukup berbaring di Rel samping kereta melintas sehingga aliran listrik kereta yang melintas ikut mengalir ke pembaringnya.

Awal Kisah kepercayaan terapi ini  sangat unik bermula dari seorang Pria China yang mencoba untuk bunuh diri, namun secara ajaib sembuh akibat aliran listrik lintasan Kereta Api. Hingga kini tempat ini banyak dikunjungi oleh orang-orang untuk kesembuhan penyakit seperti dabetes dan tekanan darah tinggi. Lokasi tempat terapi ini berada di Stasiun Rawa Buaya-Jakarta Barat.

3. Terapi Ulat Belatung
Pasti kamu merasa jijik dengan terapi yang satu ini, tapi kalau dapat menyembuhkan penyakit kenapa harus jijik. Sebuah studi klinis di Perancis baru -baru ini memperkenal Terapi belatung yang dikenal sebagai Terapi Belatung Debridemen (MDT), Terapi Larva atau Biosurgery dan merupakan jenis Biotherapy.

Belatung  selain sebagai pengurai  dan pengrusak juga memiliki bakteri resisten antibiotik yang menguntungkan. Sehingga bila belatung-belatung ini ditaruh di luka, belatung ini akan melarutkan jaringan yang terinfeksi, membunuh bakteri merugikan dan mempercepat proses penyembuhan.
 
4. Terapi dalam Peti Kematian untuk "Kelahiran kembali"...
Sebuah layanan Psikoterapi Khusus "Kematian" untuk hidup mendapatkan popularitas di Shenyang Ibukota Provinsi Liaoning-China. Lebih dari 1000 orang mencoba terapi ini dan banyak yang berhasil sembuh. Terapi ini sangat berguna untuk orang yang mengalami stress,gangguan psikologis, tekanan hidup dan kejiwaan.

Menurut Tang sang pakar ahli terapi ini pasien yang akan disembuhkan sebelumnya diharuskan menuliskan 'kata-kata terakhirnya' kepada Tang sebelum disuruh memasuki peti mayat berukuran 5 m ini. Dan kemudian sang pasien tersebut diselimuti dengan kain putih dan ditutup peti mayatnya. Lalu Tang akan men suggest (hipnotis) pasien tersebut dari luar sampai tertidur.

Setelah lebih dari 20 menit sang pasien tersebut akan menangis seperti bayi yang baru Lahir. Aneh bukan, setidaknya ini yang dikatakan dari salah seorang pasien yang sembuh setelah terapi ini yang sebelumnya pasien ini sempat mencoba 4 kali bunuh diri akibat penyakit kejiwaan.
 
5. Terapi dengan Ahli Terapi Seekor Anjing
Kamu pasti merasa Heran dan gak percaya kalau yang Men Terapi kamu adalah Seekor Doggy alias Anjing. Setidaknya hal ini yang dilakukan oleh Klinik Terapi "More Than" pimpinan Janet Connor. Dengan menggunakan Corinne nama sang anjing psikiater tersebut akan menemani si pasien untuk meluapkan perasaannya dan masalah yang dialaminya.

Kemudian Corinne akan menatap tajam saat si pasien berbicara dan sesekali membelai sang pasien tersebut seakan Corinner perduli dan mengerti sekali perasaan sang pasien. Menurut Janet Connor, Hewan adalah Sahabat dan tempat curhat terbaik bagi manusia karena hewan tidak akan Mengeluh, Membantah, Berbicara Kembali bahkan Menghakimi tanpa kita merasa Malu saat kita meluapkan semua perasaan. 
 
6. Terapi Sengatan Lebah/Tawon
Kebanyakan orang akan lari bila suatu Lebah mengejar dan akan menyengatnya. Tapi lain halnya di China sebuah Terapi Kesehatan dari sengatan seekor Lebah yang telah dipercaya lebih dari 3000 tahun untuk kesembuhan penyakit. 
Sengatan Lebah ini dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi untuk proses penyembuhan. Metode Terapi ini digunakan dengan cara membawa Seekor Lebah untuk disengaja menyengat bagian penyakit pada tubuh Pasien  disekita area khusus seperti Arthritis. 
 
7. Terapi Gelitik dengan Bulu Angsa/Bulu Ayam juga boleh
Terapi Bulu mungkin merupakan suatu siksaan bagi mereka yang memiliki kulit sensitiv atau mudah tergelitik. Tetapi tahukah kamu kalau Terapi yang berasal dari negera Spanyol ini bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan tubuh selain itu juga sangat ampuh bagi penderita penyakit syaraf dan Stroke (kelumpuhan). 
Pencipta terapi Menggelitik ini Isabel Aires mengatakan, ingatkah kalian saat masa kanak-kanak seperti bermain gelitik-gelitikan dan kita merasa senang dan bergembira. Isabel pun menambahkan terapi ini tidak sampai membuat pasien sampai merasa menggeliat kegelian, dengan bantuan 2 orang pendamping terapi pasien akan merasakan 20 sensasi gelitikan untuk melemaskan dan menormalkan fungsi syaraf tubuh.
 
8. Terapi Kebangkitan Kembali (Sudah Dilarang)
Terapi kebangkitan kembali asal Colorado ini menggunakan metode membungkus pasien dengan 6 gulungan selimut mencekik agar sang pasien tersebut mendapatkan keadaan dalam setengah sadar untuk diterapi. Namun naasnya sampai tahun 2000 Terapi ini telah gagal dan menewaskan setidaknya 10 gadis hingga Praktik terapi ini ditutup dan dilarang serta sang Pemilik Terapi Ms Watkins dan Ms Ponder beserta kedua asistenya dihukum 16 Tahun penjara.
 
9. Terapi menarik Kotoran Telinga
Mungkin terapi yang satu ini bagi kalian sudah banyak yang tahu khususnya bagi para cewek-cewek yang sering ke salon spa/kecantikan. Terapi Termal Aurikularis ini berguna untuk menarik/menyedot kotoran telinga dengan cara  menaruh sedotan khusus telinga untuk kemudian dibakar dan  bagian Telinga yang ditempatkan akan terasa tersedot kotoran telinganya. 
 
Tapi tahukah kamu sebagian besar Organisasi Kesehatan di Negara-Negara maju telah melarang praktik tersebut.

Sumber

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: