Artikel Menarik Lainnya

Slider

Tahukah Kamu

Humor

Asmara

Kesehatan

Renungan

Gaya Hidup

Biografy

» » » Hasil UN Tunjukkan Mutu Pendidikan Tidak Meningkat

JAKARTA -- Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMU hari ini diumumkan. Anggota Komisi XDPR RI,  Zulfadli menilai tidak ada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

"Jika dilihat hasil UN SMA/MA presentase kelulusan hampir sama. Lebih kecil dari tahun lalu," kata Zulfadli ketika dikonfirmasi, Jumat (24/5/2013).

Apalagi  hasil rata-rata murni UN SMU hanya mencapai 6,35 jauh lebih rendah dari tahun lalu 7,57. "Berarti terjadi penurunan kualitas pendidikan," tuturnya.

Politisi Golkar itu juga prihatin dengan 24 sekolah yang muridnya tidak lulus 100 persen. Zul pun meminta Kemendikbud melakukan evaluasi hasil UN secara komprehensif. "Kemendikbud melakukan intervensi kebijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan menengah," imbuh Zulfadli.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan bahwa dari hasil Ujian Nasional (UN) 2013, jumlah total 125 ribu pelajar SMA dan SMK yang ikut UN, sebanyak 76 pelajar dinyatakan tidak lulus UN 2013.

"Ada yg tidak lulus. Hanya 0,143 % atau 73 anak SMA tidak lulus dari 61 ribu. Sementara SMK hanya 0,005% atau 3 anak SMK yang tidak lulus, dari 64 ribu peserta ujian," kata Taufik Yudi melalui pesan singkatnya, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Sementara itu, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, siswa yang tidak lulus UN masih taraf yang wajar. Sebab, kata dia, persentase kelulusan pun naik sebesar 0,1 persen dari tahun lalu. Pada tahun 2012 persentase kelulusan.

"Ada yang tidak lulus tidak bisa dihindari atau semua lulus juga bingung juga kan. Kalau lulus 99 persen lebih juga sudah bagus menurut saya. Tahun sekarang malah lebih bagus dari tahun kemarin," kata pria yang akrab disapa Ahok.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: