Artikel Menarik Lainnya

Gaya Hidup

Biografy

» » » MX-CL Mencapai Puncak Gunung Burni Telong

Mendaki Gunung Burni Telong ( Takengon )

MX-CL kali ini kembali beraksi lagi dalam agenda baru yaitu mendaki gunung, seperti yang kita tau tidak semua bikers seperti kami punya agenda seperti itu, namun pada kesempatan tersebut kami melakukan suatu aksi yang bisa di katakan nekat dan bukan juga keahlian kami soal mendaki gunung,akan tetapi kami merasa terbantu karena pada perjalanan ini kami tidak sendiri saja tapi juga di temani oleh kawan-kawan bikers lhokseumawe lainnya yaitu dari CMBL ( Community Motor Belpors Lhokseumawe ) dan MAC ( Motor Adventure Community ).

Kami yang berjumlah 12 orang memulai perjalanan pada Tgl 18 januari 2013 hari jumat tepat nya setelah sholat jumat sekitar pukul 14:00 WIB dan tiba di daerah bener meuriah sekitar pukul 21:15 WIB dan kami menginap di rumah seorang ibuk dari warga kampung tersebut yang biasanya menampung para pendaki guunung kami memanggil ibuk tersebut dengan sebutan EMAK. malam nya kami mengobrol sampai larut malam hingga pada pagi hari nya sekitar pukul 09:30 kami mulai mendaki gunung dengan melawati semak-semak yang sangat lebat dan jalan yang kami lalui sangat terjal sekali sehingga memacu adrenalin kami semua.

Setibanya pukul 14:15 kami sampai di pertengahan perjalanan dan kami langsung istirahat dan mulai memasang tempat untuk di jadikan perkemahan, malam nya kami berkemah banyak sekali kejadian-kejadian lucu yang kami alami seperti ada yang di gangguin sama setan, tikus besar dan ada juga yang hampir pingsan karena gak sanggup tahan dingin nya malam di gunung dan juga di terpa hujan deras,  bayanginn aja coba gimana ekstrem nya.

Pada pukul 05:00 pagi tepat nya waktu subuh kami memulai perjalanan kami lagi menuju puncak kira-kira memakan waktu kami sampai 2 jam perjalanan dan sekitar pukul 08:15 kami mencapai puncak gunung burbni telong dengan perasaan yang sangat gembira dan puas. kami langsung mengambil semua kamera untuk memfoto keindahan alam dari puncang gunun, setelah 2 jam berlalu tepatnya jam 10:00 kami kembali turun dari puncak dan sampai di rumah EMAK lagi pada pukul 14:00 dan kami langsung membaringkan badan kami semua karena butuh istirahat sejenak, Tgl 20 januari 2013 pada pukul 20:00 kami langsung bersiap untuk pulang ke lhokseumawe dan dalam perjalan yang santai karena jalan licin sehabis hujan kami sampai di lhokseumawe pukul 23:00. begitulah aksi kami dalam pendakian gunung burni telong