Artikel Menarik Lainnya

Slider

Tahukah Kamu

Humor

Asmara

Kesehatan

Renungan

Gaya Hidup

Biografy

» » » » BlackBerry Alami Kerugian Hingga US$ 1 Miliar

Ontario - Setelah mengonfirmasi akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 40% karyawan, BlackBerry kini mengumumkan kerugian besar US$1 miliar pada kuartal kedua 2013.

Kerugian tersebut dilaporkan mencapai US$950 juta hingga $995 juta bahkan lebih. Hampir 4.500 karyawan juga akan diberhentikan dari semua departemen di perusahaan.

Saham BlackBerry juga jatuh hingga 16%. Penjualan total handset Blackberry juga diyakini hanya akan mencapai sekitar 3,7 juta unit dibanding 7,4 juta unit pada tahun lalu.

Situasi buruk ini sepertinya sulit untuk membaik dalam waktu dekat. BlackBerry tidak mengumumkan berapa pendapatan dari layanannya dan berapa banyak pelanggannya yang tersisa hingga hari ini.

Terkait penjualan perusahaan, banyak analis berpendapat bahwa divisi ponsel BlackBerry akan memiliki nilai nol jika perusahaan akhirnya dijual, seperti diwartakan Reuters.

Perkembangan terbaru menunjukkan bahwa BlackBerry sedang berusaha untuk menjual perusahaannya dengan cepat, entah secara keseluruhan atau terpisah-pisah, yang diharapkan untuk rampung pada November.

Ketertarikan investor pada Blackberry disebut sangat rendah jika mereka harus mengaukisisi seluruh perusahaan.

Sembari menunggu ada investor serius, BlackBerry mengatakan bahwa mereka sementara akan fokus menawarkan dua smartphone kelas atas dan dua smartphone entry-level, salah satu smartphone kelas atas tersebut adalah BlackBerry Z30 yang telah diumumkan baru-baru ini. [ikh]

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2031511/blackberry-ungkap-kerugian-besar-us1-miliar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: