Artikel Menarik Lainnya

Slider

Tahukah Kamu

Humor

Asmara

Kesehatan

Renungan

Gaya Hidup

Biografy

» » » 5 Kesalahan Dalam Mengatur Waktu

Waktu bagi sebagian orang itu sangat penting waktu selalu berjalan cepat jika tidak diatur dengan tepat maka waktu akan sangat sia sia bagi kita. Bagi orang yang memiliki kesibukan mengatur waktunya sangat penting jika sampai waktu yang digunakan tidak tertata rapi sudah pasti semua pekerjaanya akan kacau. Nah berikut ini ada beberapa kesalahan dalam mengatur waktu ingin tahu apa aja itu simak 5 Kesalahan Dalam Mengatur Waktu.

1. Terlalu detail
Akibatnya rencana yang seharusnya simpel dan mudah terlihat rumit dan kompleks sehingga menjadi sulit dikendalikan. Gejala overdetail ini mendorong kita mencatat terlalu banyak hal, padahal bisa jadi tidak semuanya penting.

2. Jadwal berlebihan
Kebanyakan jadwal akhirnya malah menjadi penghambat efektivitas karena menuntut Anda melakukan banyak hal dalam waktu terbatas. Efek jangka panjangnya dapat menimbulkan stres dan membuat Anda merasa tak nyaman melakukan pekerjaan.

3. Rencana berlebihan
Apapun kegiatan yang Anda pilih yang terpenting adalah aksi. Jangan sampai Anda hanya sibuk membuat rencana tetapi tidak ada satu pun yang dilaksanakan. Jika ini sudah terjadi berarti Anda sudah overplanning atau rencana berlebihan. Menurut M.Christian dalam bukunya Time Management, Mengatur Waktu Itu Mudah, gejala overplanning adalah terlalu sibuk dengan berbagai rencana dan gagal mengeksekusi rencana yang dibuat. Kemudian menjadikan semua kegiatan sebagai obyek rencana.

4. Suka menunda
Tanpa kedisplinan dari dalam diri, manajemen waktu takkan berjalan efektif. Seringkali terjadi karena berbagai godaan misalnya menunda. Menunda pekerjaan berarti menunda diri sehari mencapai tujuan.

5. Kesalahan rencana
Bisa terjadi karena salah informasi yang tidak dikumpulkan dengan lengkap dan tepat. Padahal informasi akurat adalah kunci utama mencapai keberhasilan mengatur waktu.

Sumber : http://7onthespots.blogspot.com/2012/12/7-kesalahan-dalam-mengatur-waktu.html

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: